Review Game Black Desert Online

Review Game Black Desert Online

July 8, 2021 Off By castrolm

Review Game Black Desert Online – Saya telah menghabiskan beberapa jam terakhir di Black Desert Online tidak menancapkan panah ke Orc atau menguji keterampilan saya melawan pemain lain, tetapi mencoba menjinakkan kuda.

Review Game Black Desert Online

casualstrolltomordor – Itu adalah sesuatu yang saya ingat dengan baik dari pengalaman dunia nyata di masa remaja saya, dan karenanya saya mengagumi bahwa opsi seperti itu bahkan ada dalam MMORPG bergaya kotak pasir yang luas ini.

Dikutip dari sea.ign.com, Tapi seperti banyak hal lain di Black Desert Online, sesuatu tentang cara kerja sistem tampaknya sedikit tidak aktif. Lingkaran di tali penangkap yang saya lempar terlalu kecil, misalnya, dan saya bahkan tidak bisa membedakan jenis kelamin kuda untuk mengawinkannya dengan kuda lain sampai saya menangkapnya. Tapi selalu ada momen kegembiraan yang tenang ketika saya berhasil memenangkan satu dengan segenggam gula.Saya tidak dapat memikirkan RPG online multipemain masif kontemporer lainnya yang memberi saya kepuasan yang sama.

Baca juga : Review Game Ragnarok X: Next Generation Casual MMORPG 2021

Saya mengatakan itu sebagian karena beberapa dunia MMORPG lain terasa begitu nyata seperti milik Black Desert Online. Penjinakan kuda hanyalah ujung dari apa yang ditawarkannya. Ada bahan fantasi seperti elf di sini, tapi mereka halus, dengan telinga mereka biasanya tersembunyi di bawah gaya rambut mewah. Ada ras (yang tidak dapat dimainkan) dari berang-berang, tetapi mereka berbaur dengan suasana fantasi rendah senyaman saguaros di Arizona.

Realisme yang nyaman itu mengungkapkan dirinya dalam detail dunia Witcher-esque, di mana kebun-kebun anggur yang dipelihara dengan hati-hati berjaga-jaga di samping rumput yang tertiup angin dan pagar yang lapuk. Sana’harga untuk detail itu—pengaturan tertinggi menantang GeForce GTX 980 saya di area ramai—tetapi saya tidak pernah bosan dengan cara Black Desert Online menggunakannya untuk menciptakan dunia yang dapat dipercaya di mana pondok-pondok Tuscan yang sederhana berdiri untuk kastil-kastil aneh yang biasa kita lihat di sini aliran.

Tetapi seperti halnya penjinakan kuda, realisme itu juga muncul dari kekayaan dan kedalaman banyak sistem sekundernya. Alih-alih terburu-buru tanpa berpikir ke batas level yang menjadi ciri banyak pesaingnya, Black Desert Online berkembang dengan desain kotak pasir yang samar-samar.

Menggunakan semacam sistem XP sekunder yang dapat dikembalikan berdasarkan “poin kontribusi,” ini menekankan kegiatan seperti membangun rute perdagangan dengan pekerja sewaan, memancing di dermaga atau menguliti hewan untuk mendapatkan keuntungan, dan bahkan menyewakan lahan pertanian sebanyak sekadar mengaisnya. Jika saya ingin menanam tanaman seperti wortel untuk kuda saya, saya harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti kelembaban, ketersediaan air tanah, dan suhu suatu area. Atau Anda bisa bergegas ke soft cap level 50, jika Anda memang ingin.

Anda mungkin bertanya? Kuda menjadi lelah setelah perjalanan panjang, dan mereka harus tetap diberi makan untuk mempertahankan kecepatannya. (Saya dapat membelinya dari NPC di istal, tetapi wortel yang dijual sendiri tidak akan seefektif yang ditanam di rumah.) Itu sangat penting karena tidak ada perjalanan cepat di sini selain opsi untuk autorun di sepanjang jalan ke sebuah tujuan.

Juga tidak ada bank-bank luas: jika saya memiliki sesuatu di gudang di Heidel, saya harus berpacu kembali ke Heidel untuk mendapatkannya. Biasanya hal seperti ini menjengkelkan, tetapi saat ini Black Desert Online tidak memiliki permainan akhir yang nyata untuk dibicarakan selain melawan bos dunia dan terlibat dalam PvP, dan dengan demikian tidak perlu mempercepat semuanya. Bagi saya, itu menciptakan rasa hidup dan makna bagi dunia;alasan untuk melawan semua Orc dan naga yang menyumbat padang rumput liar di samping jalan.

Dan pertempuran itu menyenangkan. Black Desert Online kemungkinan adalah MMO yang paling mendekati ideal pertempuran aksi-petualangan pemain tunggal, dan tidak ada satu pun dari delapan kelas yang tidak saya nikmati pada tingkat tertentu. Ambil contoh Sorceress, yang memukul penjahat dengan sihir gelap seperti biksu Shaolin yang terjerumus ke Sisi Gelap.

Pertimbangkan Warrior, yang mendapat manfaat dari sejumlah besar kombo untuk memberikan pengalaman yang tidak terlalu mencolok namun memuaskan. Setelah beberapa awal yang salah (diperumit oleh penantian satu hari untuk menghapus karakter), saya akhirnya terjebak dengan Ranger, yang menghindari musuh dengan backflip yang mencolok dan dan memberikan damage yang hampir sama kompetennya dengan belatinya dengan busurnya.

Kata ganti khusus gender yang saya gunakan di sana bukanlah pilihan saya sendiri, dan itu sedikit masalah. Setiap kelas dikunci ke dalam jenis kelamin dan ras tertentu, meskipun Penyihir memiliki rekan Penyihir yang identik dan Prajurit memiliki Valkyrie yang lebih fokus pada pertahanan sebagai alter ego. Tapi untuk Berserker, Ranger, dan Sorceress? Anda terjebak dengan raksasa jelek, wanita elf kencang dengan rok pendek, dan doppelgänger Yennefer dari Vengerberg, masing-masing.

Saya menemukan ini lucu karena Black Desert Online pertama kali mendapat perhatian luas pada kekuatan pencipta karakternya, tetapi memainkannya mengungkapkan batas sebenarnya. Meskipun Anda dapat melakukan hal-hal fantastis dengan wajah, Wizard selalu terlihat seperti orang tua, Berserker selalu menderita bungkuk parah, dan kelas Tamer selalu terlihat seperti gadis kecil. Lebih buruk,semua set perlengkapan yang ada untuk setiap kelas hampir tidak berbeda satu sama lain, dan dengan demikian saya tampak berjalan di antara banyak klon di kota-kota sampai saya mendekat dan menjadi pribadi.

Toko uang yang digunakan untuk melengkapi model beli-untuk-main Black Desert Online menawarkan beberapa alternatif kosmetik yang menarik untuk setiap kelas, tetapi seperti hampir semua hal lain di toko, harganya tidak proporsional, seringkali menghabiskan biaya permainan dasar itu sendiri. (Ini belum lagi tentang sistem pewarna, yang menghabiskan setiap pewarna yang dapat dibeli setelah sekali pakai, atau hewan peliharaan seharga $9 yang sangat penting yang berlarian dan secara otomatis mengambil jarahan untuk Anda.) Meski begitu, hanya ada beberapa pakaian ekstra yang terbaik, jadi bahkan pemain yang mengeluarkan uang tunai – seperti yang saya lakukan, untuk tampilan kasar yang lebih kasar – masih terlihat sangat mirip dengan pemain lain di kelas mereka.

Faktanya, untuk semua detailnya, Black Desert Online memiliki ketertarikan yang jelas untuk hal-hal yang sama. Betapapun saya menikmati berlari melintasi pedesaan, itu tidak pernah benar-benar menyimpang dari estetika hutan yang banyak airnya — gurun tituler saat ini tidak dapat ditemukan di mana pun — dan bisnis perataan yang sebenarnya menghormati tradisi agung Korea yang menggiling hingga suatu kesalahan. Langka adalah MMO hari ini yang merangkul grinds begitu tanpa malu-malu.

NPC individu menyajikan tantangan sebanyak pin bowling menyajikan boot saya, yang tampak aneh sampai saya menyadari bahwa saya seharusnya menarik sekitar 15 sekaligus dan mengulangi ad nauseum. Pertarungannya cukup menyenangkan sehingga saya tidak pernah lelah menembakkan panah ke bandit selama lebih dari 30 jam, tetapi bisnis ini tergelincir ke dalam ritme yang tidak masuk akal sehingga saya segera mengkonfigurasi ulang hotbar saya untuk menempatkan Ranger saya.Kemampuan dan kesehatan area-of-effect utama dan ramuan mana di slot yang paling mudah diakses. Saya akan mendapat masalah dengan pengaturan itu melawan pemain lain, tetapi itu membantu saya dengan baik di PvE selama lebih dari selusin level.

Untuk kredit Black Desert Online, Anda tidak benar-benar seharusnya naik level begitu saja, meskipun itu membuatnya lebih mudah dengan memberikan bonus XP yang besar kepada pemain yang mengerjakan tugas dalam kelompok. Dalam kondisi sempurna tanpa persaingan dan dengan kesadaran penuh tentang di mana Anda harus menggiling, dengan demikian Anda dilaporkan dapat mencapai batas level hanya dalam beberapa jam. Tetapi hal itu memaksa Anda untuk kehilangan hadiah pencarian seperti ekspansi inventaris yang berharga dan mata uang alternatif yang dibutuhkan untuk aktivitas sekunder utama Black Desert. Secara umum, itu juga berarti Anda juga melewatkan cerita utama.

Kisahnya dimulai dengan cukup menjanjikan, dengan fokus pada roh hitam yang mengikuti Anda berkeliling dan menumbuhkan gigi, lengan, dan banyak lagi yang mengancam saat Anda menyelesaikan pencarian. Anda dapat memanggilnya kapan saja, dan dia bahkan akan meningkatkan senjata dan baju besi untuk Anda. Tapi ceritanya tetap di latar belakang, jadi Anda harus mencarinya.

Itu tidak membantu bahwa teks pencarian sering terlihat seolah-olah seseorang baru saja melemparkannya ke Google Terjemahan, juga tidak fakta bahwa banyak pencarian hanya menganggap Anda telah melakukan pencarian lain yang mungkin tidak pernah Anda lihat. Saya biasanya menemukan sesuatu untuk dicintai dari sebagian besar cerita RPG, tetapi hal terbaik yang dapat saya temukan di sini adalah bahwa ada beberapa pangeran jahat, kemungkinan seekor naga, dan bahwa saya dapat dengan bercanda memanggil hantu teman saya “Casper” hanya dalam arti yang paling ironis. .

Kebingungan itu meluas ke aspek Black Desert Online di luar cerita, meskipun mengatasinya tidak terlalu sulit. Bahkan dengan dimasukkannya video tutorial bawaan, sangat sedikit di Black Desert Online selain pertempuran yang dijelaskan dengan baik, sehingga menyebabkan seringnya keluar dari permainan untuk mempelajari hal-hal spesifik seperti peternakan kuda atau bertani di forum atau wiki. Untungnya, karena Black Desert Online dalam versi beta selama berbulan-bulan dan telah beredar di Korea selama beberapa tahun, sumber daya ini sangat banyak. Orang-orang dalam obrolan bahkan sangat membantu, asalkan Anda dapat melihat tanggapan mereka melewati rentetan spam penjual emas.

Keuntungannya adalah, seperti yang saya pelajari dengan menjinakkan kuda dan kemudian berkembang biak kuda, menguasai sistem ini menghadirkan tingkat kepuasan non-pertempuran yang jarang saya temukan di tempat lain. Black Desert Online bukanlah kotak pasir EVE Online bertema fantasi seperti yang diinginkan, tetapi cukup mendekati.

Saya lebih peduli dengan umur panjangnya karena tidak membawa apa pun seperti ruang bawah tanah atau serangan selain dari pertarungan bos dunia, dan konten akhirnya yang direncanakan tetapi masih belum diterapkan sebagian besar bergantung pada pertempuran besar-besaran antara guild atas kastil atau simpul perdagangan di seluruh dunia. Mempertimbangkan bahwa PvP yang saya mainkan tampaknya sangat bias sehingga menonton satu pemain mengalahkan lima pemain lainnya tidak jarang bahkan sekarang, saya bergidik memikirkan bagaimana hasilnya dalam praktik. Bahkan jika saya hanya terjebak dengan kerajinan, saya dapat membayangkan titik di mana sayatelah mempelajari semua yang perlu dipelajari.

Baca juga : Game Space Invaders Adalah Game Arcade Terbaik Pada Masanya

Tapi untuk saat ini, aku masih punya kuda untuk dirawat. Itu adalah pengalaman yang saya inginkan lagi dalam kehidupan nyata untuk beberapa waktu sekarang, dan Black Desert Online menangkapnya dengan cukup baik sehingga saya akan bertahan untuk sementara waktu. Sejujurnya, saya lebih suka melakukan itu atau mencari cara untuk membangun salah satu kapal mewah yang saya lihat mengambang di sekitar daripada menggiling sampai batas, dan hari ini, itu adalah pencapaian besar untuk MMORPG.

Black Desert Online jelas merupakan salah satu MMO bertema fantasi paling unik yang ada saat ini, dan menawarkan dunia yang indah yang juga secara umum dapat dipercaya dan menyenangkan. Bahkan dengan kekurangan seperti pertarungan yang sulit dan permainan akhir yang lemah, game ini masih dapat memberikan banyak kesenangan selama puluhan jam.