Review Game Shin Megami Tensei Liberation Dx 2

Review Game Shin Megami Tensei Liberation Dx 2

August 19, 2021 Off By castrolm

Review Game Shin Megami Tensei Liberation Dx 2 – Saat seri video game yang disukai beralih ke pengalaman seluler yang dapat dimainkan secara gratis, biasanya bukan alasan untuk bersemangat. Transisi ini jarang berjalan dengan baik. Karena itu, saya tidak berharap banyak dari Shin Megami Tensei Pembebasan DX2.

Review Game Shin Megami Tensei Liberation Dx 2

casualstrolltomordor – Ini adalah game yang dikenal dengan kisah-kisah surealis dan mengasyikkan, dan pertempuran yang dalam dan kompleks  bukan hal-hal yang game seluler free-to-play dikenal untuk melakukannya dengan baik. Jadi, merupakan kejutan besar bahwa selama seminggu terakhir, Liberation terus menguras baterai ponsel saya. Sepertinya saya tidak bisa berhenti bermain.

Mengutip theverge, Seperti setiap game lainnya dalam seri ini, Liberation dibintangi oleh sekelompok anak muda yang melawan invasi iblis. Tapi premis di sini sedikit lebih kontemporer daripada game sebelumnya. Pembebasan terjadi dalam waktu dekat, dan kelompok pemburu iblisnya termasuk bintang YouTube viral yang mengikuti petunjuk di media sosial. Anda bergabung dengan grup sebagai rekrutan baru, dan segera dilemparkan untuk menyelidiki gangguan setan di distrik Akihabara Tokyo. Gim ini merupakan perpaduan antara urutan cerita yang penuh dialog, yang segera diikuti oleh serangkaian pertempuran.

Baca juga : Review Game Warhammer Odyssey

Ceritanya konyol dan gelap — ciri khas seri — dan dibagi menjadi beberapa bab, yang sempurna untuk gim seluler. Sementara urutannya sebagian besar non-interaktif, selain dari pilihan dialog sesekali, setidaknya mereka tampak hebat, dengan potret karakter animasi yang mendetail. Gim ini menampilkan pemeran eklektik yang mencakup semuanya, mulai dari biarawati yang menggabungkan iblis hingga pemburu yang terobsesi dengan senjata. Ini membantu bahwa Pembebasan memiliki beberapa bakat kuat di baliknya. Karakter-karakternya dirancang oleh Tatsuro Iwamoto, yang terkenal karena karyanya pada seri Ace Attorney , sedangkan skenarionya ditulis oleh Makoto Fukami, yang mengerjakan anime cyberpunk yang luar biasa, Psycho-Pass.

Pertempuran, sementara itu, terasa seperti SMT klasik tetapi efisien untuk smartphone. Ada banyak monster dan gerakan yang sudah dikenal, dan ada elemen batu-kertas-gunting yang sama di mana Anda perlu menemukan dan mengeksploitasi kelemahan musuh untuk berhasil. Tapi semuanya bergerak cepat, dan menunya dirancang dengan baik sehingga Anda bisa bermain dengan satu tangan dalam mode potret. Anda bahkan dapat berbicara dengan iblis tertentu untuk merekrut mereka, dan proses penggabungan dan peningkatan monster tetap dilakukan. Anggap saja itu seperti mengambil Pokemon yang lebih mengganggu.

Ini berarti bahwa dua elemen terpenting dari game SMT — cerita dan pertarungan — sudah ada, dan, setidaknya selama dua bab pertama, pengalamannya tidak terhambat oleh omong kosong gratis untuk dimainkan. Itu tidak berarti bahwa monetisasi terkadang tidak mengganggu. Ada sistem energi yang membatasi seberapa banyak Anda dapat bermain di sesi tertentu, dan sejumlah besar mata uang virtual yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan iblis Anda. Ada juga beberapa iklan pop-up yang sangat mengganggu yang mengingatkan Anda akan penjualan waktu terbatas. Kabar baiknya adalah, dari apa yang saya mainkan sejauh ini, semua ini tidak benar-benar diperlukan. Saya belum merasa perlu mengeluarkan uang untuk bermain lebih banyak atau mendapatkan monster yang lebih kuat. Itu bisa berubah dengan baik di bab-bab selanjutnya seiring dengan meningkatnya kesulitan, tetapi untuk saat ini saya bersenang-senang dengannya.

Semua ini adalah kejutan. Jenis permainan peran yang mendalam dan mengasyikkan yang terkenal dengan seri ini biasanya tidak berfungsi dengan baik di seluler, terutama ketika Anda menambahkan kerutan permainan gratis. Tapi Pembebasan melakukan pekerjaan yang mengagumkan tidak hanya menjaga jiwa SMT dalam kebijaksanaan, tetapi mengutak-atiknya sehingga pengalaman yang lebih ringan yang pas di ponsel Anda. Layak untuk memasang beberapa iklan untuk permata.

Saya pikir satu-satunya masalah yang saya miliki dengan game Shin Megami Tensei sebelumnya adalah bahwa setiap kali saya bermain, itu harus dalam jumlah waktu yang layak.

Melompat selama sepuluh menit hampir tidak memberi Anda cukup waktu untuk menjelajahi lantai bawah tanah atau mengatasi mengelola pesta dan iblis Anda.

Ketika saya duduk untuk memainkan Shin Megami Tensei, saya perlu mendedikasikan setidaknya satu jam. Saya bahkan ingat dengan jelas pergi hampir dua jam di antara kamar-kamar aman di satu penjara bawah tanah di Persona 5.

Serial ini tidak dikenal baik dalam hal kesulitan, atau investasi waktu yang dibutuhkan.

Jadi, dengan mengingat hal itu, rasanya agak aneh memainkan Shin Megami Tensei Liberation Dx2 di ponsel, di mana saya dapat mempercepat pertempuran, dan dengan cepat mengetuk jalan saya melalui mereka, menjelajahi ruang bawah tanah dan mengumpulkan setan saat saya pergi.

Semuanya terasa begitu cepat, yang merupakan sesuatu yang pasti tidak saya gunakan dalam seri ini. Saya merasa memenangkan iblis ke pihak saya sedikit lebih mudah daripada sebelumnya (meskipun saya suka berpikir bahwa keterampilan negosiasi saya semakin tajam), dan saya sedang melalui pertempuran dan pencarian.

Jadi jika Anda tahu apa itu Shin Megami Tensei dan sudah dengan seri dan pemeran iblisnya, Anda mungkin sudah tahu apa yang diharapkan.

Tetapi bagi Anda yang tidak terbiasa dengan seri JRPG tercinta, mari kita lihat apa yang diributkan.

Shin Megani Tensei sangat jadul, seri JRPG hardcore yang terkenal dengan kesulitannya. Namun jangan khawatir – Liberation Dx2 jauh lebih mudah pada tingkat stres.

Anda akan berperang dengan tim iblis, melawan iblis lain, dan menggunakan afinitas elemen untuk keuntungan Anda. Ini seperti mengambil gelap Pokemon.

Dan lagi seperti Pokémon, ada elemen koleksi yang kuat. Anda memiliki Demon Compendium, yang akan Anda isi seperti Pokédex, dengan berbicara dengan setan dalam pertempuran untuk memenangkan mereka, memanggil setan lain, dan menggabungkan mereka bersama-sama untuk membuat yang baru.

Berbicara dengan setan selalu menjadi aspek yang menyenangkan dari seri SMT, dan itu ada di sini dengan kekuatan penuh. Setan itu nakal, dan Anda harus mengukur kepribadian mereka dari cara mereka berbicara untuk menemukan cara yang tepat untuk membalas.

Beberapa setan sederhana, atau bodoh, dan hanya membutuhkan intimidasi, sementara banyak yang tidak mau menerima tantangan.

Tentu saja ini adalah game seluler, jadi iblis memiliki sistem kelangkaan berbasis bintang, dengan iblis bintang lima menjadi yang paling langka dan seringkali paling kuat.

Memanggil setan dengan mata uang premium jelas merupakan cara tercepat untuk mengisi pesta Anda, tetapi menggabungkan adalah cara lain yang baik untuk mengakses setan langka untuk ditambahkan ke pesta Anda tanpa mengeluarkan uang yang sebenarnya.

Ceritanya dimainkan seperti JRPG biasa, dengan pertempuran terjepit di antara dua bagian eksposisi dialog yang menjelaskan apa yang terjadi.

Ini mencakup hal-hal seperti pengusaha korup, penyalahgunaan narkoba, dan sejumlah besar materi pelajaran yang mengejutkan lainnya. Itu wajar untuk permainan dengan setan, dan sekali lagi, akan diharapkan oleh siapa pun yang akrab dengan seri ini.

Selangkah demi selangkah Yang menyenangkan untuk dilihat di Liberation Dx2 adalah seberapa baik perayapan bawah tanah SMT cocok dengan format seluler yang lebih kecil. Anda memiliki lantai bawah tanah yang lebih kecil untuk dijelajahi, dan dapat membawa dua tim iblis bersama Anda untuk bertempur melawan banyak pertemuan acak dan bos yang akan Anda temukan di dalamnya.

Membersihkan lantai bawah tanah di sini jauh lebih mudah daripada di rilis 3DS tahun ini, Shin Megami Tensei: Strange Journey Redux. Mereka lebih kecil, sebagai permulaan, dan mendorong melalui pertempuran adalah pengalaman yang jauh lebih cepat dan lebih mudah.

Ini semua jelas dirancang untuk orang-orang yang ingin memainkan permainan dalam potongan-potongan, selama iklan TV, di bus, menunggu dalam antrian, dan sebagainya.

Dan gameplay seri SMT yang panjang dan terkadang luar biasa telah sangat disederhanakan untuk pemain di sini.

Ini bukan judul utama yang lengkap, dan tentu saja ada banyak hal yang hilang dari game inti SMT. Untuk satu, para pemain, meskipun dirancang dengan indah, tidak seinteraktif atau menyenangkan seperti yang ada di game SMT dan Persona lainnya.

Baca juga : Perkembangan Dari Permainan Arcade Out Run

Tidak cukup di sini untuk benar-benar menyempurnakan kepribadian mereka.

Entah itu karakter yang bertindak sebagai penjaga toko – atau menu dengan gaya – atau karakter yang bergabung dengan tim Anda sebagai Pengunduh Iblis (itulah singkatan dari Dx2 – JRPG, kan?), tidak ada cukup dialog atau interaksi dengan mereka untuk menjadi benar-benar menawan.

Tapi jujur, itu mungkin satu-satunya keluhan saya tentang Shin Megami Tensei Liberation Dx2 . Tentu itu tidak terasa berkualitas tinggi seperti game seri arus utama, dan jika Anda penggemar seri tersebut, Anda akan kehilangan kesulitan sampai Anda memainkan misi dalam pengaturan yang lebih sulit.

Tetapi untuk jumlah waktu yang akan Anda habiskan dengannya – dan harga permintaan yang indah dari permainan gratis – itu sangat berharga, dan Anda mungkin akan memanggil setan selama berjam-jam.