Review Game Yonder: The Cloud Catcher Chronicles

Review Game Yonder: The Cloud Catcher Chronicles

July 14, 2021 Off By castrolm

Review Game Yonder: The Cloud Catcher Chronicles – Ambil The Legend of Zelda: Breath of the Wild , Harvest Moon , dan Animal Crossing , campur semuanya menjadi satu dalam rebusan besar, dan apa yang Anda dapatkan? Sesuatu yang tidak diragukan lagi akan sangat mirip dengan Yonder: The Cloud Catcher Chronicles.

Review Game Yonder: The Cloud Catcher Chronicles

casualstrolltomordor – Rilis terbaru dari Prideful Sloth tentu saja tidak malu dengan waralaba dan game yang mengarah pada penciptaannya, meskipun produk akhirnya menunjukkan nilai dari fokus pada kekuatan game. Yonder: The Cloudcatcher Chronicles adalah jenis permainan yang mencoba melakukan banyak hal dan tidak melakukan semuanya dengan baik, tetapi tetap merupakan permainan yang menyenangkan.

Mengutip nintendolife, Cerita dibuka dengan Anda di sebuah kapal menuju pulau Gemea, lingkungan indah yang pernah menjadi rumah masa kecil Anda. Setelah kapal Anda hancur dalam badai, Anda bertemu dengan Sprite ajaib di alam mimpi, yang menugaskan Anda untuk menemukan saudara-saudara mereka di pulau Gemea untuk mengalahkan zat Murk ungu yang mengerikan yang telah menutupi sebagian tanah.

Baca juga : Review Game Black Desert Online

Ini adalah plot yang cukup sederhana yang berfungsi sebagai cara untuk membingkai petualangan Anda yang akan datang, meskipun ada elemen biasa-biasa saja yang tidak dapat digoyahkan. Tidak hanya plotnya tidak benar-benar pergi ke mana pun setelah pengenalan awal, tetapi taruhannya tampaknya tidak ada; Murk tampaknya tidak terlalu mengancam, dan kehidupan di berbagai desa berjalan dengan damai dan tanpa beban terlepas dari itu. Meski begitu, sulit untuk menyalahkan game seperti ini karena ceritanya yang tidak menarik,dan ia melakukan tugasnya untuk memberikan konteks tindakan Anda.

Aspek gim di Yonder mencakup berbagai genre, dari sim pertanian hingga petualangan dunia terbuka, artinya ada sesuatu di sini untuk semua orang. Karakter Anda dapat melintasi peta yang luas dan beragam yang terlihat dengan desa, peternakan kumuh yang dapat Anda peroleh, dan berbagai tempat menarik lainnya yang berkaitan dengan pencarian.

Peta dibagi menjadi beberapa wilayah yang berbeda, yang masing-masing diatur oleh persentase penyelesaian yang akan memberi Anda manfaat semakin tinggi. Melakukan pencarian untuk pekerja desa, menanam pohon, merawat pertanian, dan membersihkan keruh akan berkontribusi pada persentase ini, dan meningkatkannya akan memberi Anda pengganda baru yang meningkatkan peluang menemukan koleksi atau lebih banyak hewan liar.

Melakukan pencarian untuk penduduk desa jarang melampaui zaman kuno ‘pergi ke sini dan ambil X jumlah barang ini dan bawa kembali’, tetapi pencarian ini sangat penting dalam mengumpulkan alat dan persediaan untuk memanfaatkan sistem kerajinan yang sebagian besar dibangun di Yonder . Karakter Anda dapat membangun segalanya mulai dari petak bunga hingga tempat perlindungan untuk hewan Anda, tetapi banyak dari produk ini harus dibuka dengan mengambil bagian dalam misi serikat tertentu yang memberi Anda hal-hal baru untuk dibuat.

Kerajinan ditangani dengan mengambil barang-barang di dunia luar (seperti batu, tanaman merambat, dan kayu) atau dengan memperdagangkan barang dengan penduduk desa yang Anda temui. Tidak ada mata uang di Yonder, melainkan, semua item dalam transaksi memiliki nilai tertentu bagi mereka, dan perdagangan yang sukses mengharuskan Anda menyiapkan cukup banyak barang untuk memenuhi nilai itu. Ini sedikit sistem yang aneh, tetapi bekerja dalam praktiknya, meskipun semua kerajinan terasa sedikit terlalu rumit.

Memang, ada utas berulang di Yonder di mana tidak pernah cukup menindaklanjuti salah satu utas gameplay ini secara signifikan; dengan mencoba melakukan sedikit dari segalanya, akhirnya tidak ada yang berhasil dengan baik. Eksplorasi terasa dikebiri oleh tidak adanya sistem tempur atau kehadiran musuh apa pun, membuatnya terasa lebih seperti simulator berjalan dengan beberapa hal berserakan untuk ditemukan di jalan.

Elemen farm sim, bisa dibilang berdiri sebagai undian utama, tidak mendekati atau sedalam yang mungkin Anda temukan di sesuatu seperti S tardew Valley , dan ini tidak terbantu oleh fakta bahwa Anda bahkan tidak dapat secara ketat membuat uang untuk apa yang Anda hasilkan.

Semua ini datang bersama untuk membuat pengalaman yang gagal memberi pemain insentif yang memadai untuk terus maju. Tidak ada dorongan untuk menemukan apa yang berikutnya karena tidak ada rasa kemajuan yang dapat ditemukan, selain melihat tambalan Murk perlahan menghilang. Zelda memberdayakan pemain dengan memberi mereka kemampuan dan fasilitas tempur baru sehingga mereka dapat menghadapi tantangan yang lebih kuat dan teka-teki yang lebih sulit.

Minecraft memberi Anda kemampuan untuk menetapkan tujuan dan proyek Anda sendiri di lingkungan yang sepenuhnya terbuka. Stardew Valley perlahan memberi Anda lebih banyak opsi bertani saat Anda berhasil mengelola apa yang Anda miliki. Yonder tidak memiliki semua ini, itu hanya meminta Anda untuk melakukan sesuatu demi itu dan tidak memberi Anda banyak hadiah untuk masalah Anda.

Meskipun demikian, masih ada kenikmatan yang dapat ditemukan di Yonder, hanya dari jenis yang berbeda. Cukup santai untuk berjalan-jalan dan menemukan sesuatu atau menangani pencarian dengan santai, dan meskipun tidak banyak yang bisa dilakukan selain terus berjalan setelah Anda mencapai tujuan, ini adalah jenis permainan ‘bernafas’ yang bagus.

Dengan cara ini, Yonder menggemakan Animal Crossing dengan tujuan tanpa arah, dan meskipun tidak cukup berhasil untuk memakukan kualitas yang sama dari suasana dingin itu, itu cukup dekat untuk memuaskan. Portabilitas Switch cocok untuk pengalaman semacam ini, dan kami sangat senang bisa check-in sedikit sesekali.

Dari perspektif presentasi, Yonder berhasil mengesankan, bahkan bisa dibilang oleh standar pihak pertama. Gaya seni memiliki tampilan Wind Waker -esque, tetapi pencahayaan dinamis adalah yang benar-benar membedakan yang satu ini dari yang lain. Cahaya dan bayangan ditangani dengan cara yang realistis dan meyakinkan, dan memberikan visual kartun semacam kedalaman yang memang mengejutkan.

Padukan itu dengan tulisan ramah untuk penduduk desa dan soundtrack yang menenangkan, dan Yonder terbukti menjadi game yang menyenangkan untuk dicoba, dipasang atau dilepas.

Baca juga : Review Game Warcraft III: The Frozen

Kesimpulan

Semua mengatakan, Yonder adalah jenis permainan yang memiliki nilai, tetapi hanya jenis gamer yang sangat spesifik yang dapat menemukannya. Yonder bukanlah permainan yang buruk dengan cara apa pun, tetapi jelas bahwa ia mencoba melakukan terlalu banyak sekaligus dan tidak berhenti untuk memastikan bahwa ada sesuatu yang menyenangkan dalam praktiknya.

Selain mekanika permainan yang biasa-biasa saja, ini adalah permainan santai untuk dimainkan dengan kopi Anda di pagi hari, dan nilai presentasi adalah nilai tambah yang pasti. Kami akan merekomendasikan ini kepada siapa pun yang mencari permainan yang relatif dangkal yang tidak membutuhkan banyak investasi waktu; untuk apa itu, Yonder adalah permainan yang layak, meskipun itu hampir tidak harus dimainkan.