Review Sword Art Online : Alicization Lycoris

Review Sword Art Online : Alicization Lycoris

August 26, 2021 Off By castrolm

Review Sword Art Online : Alicization Lycoris – Apakah ada anime yang lebih cocok untuk adaptasi video game daripada Sword Art Online ? Pengaturan MMO yang berbeda dari pertunjukan membuat latar belakang yang ideal untuk RPG dunia nyata.

Review Sword Art Online : Alicization Lycoris

casualstrolltomordor – Dengan basis penggemar yang besar di seluruh dunia, produksi A-1 Pictures terus membuat penonton terkesan dengan pemeran karakternya yang penuh warna dan cerita menyeluruh yang dramatis. Sword Art Online: Alicization Lycoris adalah yang terbaru dalam seri game Bandai Namco setelah pertunjukan, yang mencakup arc anime terbaru.

Melansir enduins, Alicization Lycoris diatur di dunia virtual Underworld, dan mengikuti protagonis seri Kirito yang terbangun dalam permainan tanpa mengetahui bagaimana dia sampai di sana. Dengan bantuan teman barunya Eugeo, Kirito segera menyadari bahwa karakter lain dalam permainan terlalu canggih untuk menjadi AI dan harus menemukan rahasia gelap Underworld. Permainan ini mengikuti kisah Musim 3 dengan sangat setia (dari menebang pohon raksasa dan seterusnya) tetapi juga menambahkan banyak cerita sampingan baru yang akan dihargai oleh para veteran Sword Art Online saat mereka melakukan petualangan mereka.

Baca juga : Review Game Shin Megami Tensei Liberation Dx 2

Dunia Alicization Lycoris sangat luas, dengan banyak lingkungan terbuka yang menunggu untuk dijelajahi. Ada cerita utama yang panjang untuk diikuti, tetapi setiap area juga memiliki misi sampingan, peti harta karun, dan tantangan tempur yang bisa Anda habiskan berjam-jam untuk menemukannya. Ada juga memancing, memasak, dan mengumpulkan tanaman untuk menghabiskan waktu berjam-jam.

Anda harus mengikuti konten sampingan ini jika Anda ingin menandingi musuh yang lebih tangguh di kemudian hari, dan misi penggilingan untuk membunuh 8 laba-laba memang membuat Anda merasa seperti sedang bermain MMO. Bahkan ada area tingkat tinggi yang tersebar di sekitar setiap peta, yang membawa perasaan takut yang Anda dapatkan saat menjelajah terlalu jauh di WoW.

Pertarungan di Alicization Lycoris sangat dalam, dan selama lima jam pertama permainan Anda akan memiliki sistem di atas sistem yang dilemparkan kepada Anda. Selain menyerang dan memblokir, Anda juga harus menggunakan gerakan khusus yang tepat untuk menjaga agar musuh hancur, meningkatkan pengukur bahaya mereka, dan melepaskan seni suci pada mereka. Semuanya cukup luar biasa untuk memulai, tetapi pertempuran awal cukup mudah sehingga pemahaman dasar akan memungkinkan Anda untuk mengatasinya. Setelah Anda menguasai sistem dengan sedikit bantuan dari tutorial, ini adalah sistem pertarungan yang menyenangkan (jika sedikit lamban untuk dikendalikan).

Jika memahami pertempuran tidak cukup sulit bagi Anda, naik level dan melengkapi karakter Anda dengan keterampilan bahkan lebih rumit. Anda mendapatkan poin keterampilan untuk dimasukkan ke dalam Pohon Keterampilan, yang penuh dengan keterampilan pasif, keterampilan tempur, dan keterampilan senjata.

Skill Tree tidak semuanya terdapat pada satu set cabang, dan sampai 4 jam dalam permainan saya tidak menyadari ada pohon Sword Art yang terpisah jika saya memperbesar dan menggulir ke atas. Keterampilan pengaturan hanya tidak intuitif, dengan slot untuk keterampilan pasif, pertempuran, senjata, dan lebih banyak lagi di sekitar menu yang berantakan. Sama seperti pohon keterampilan, saya tidak menggunakan memperlengkapi keterampilan saya secara efektif sampai berjam-jam dalam petualangan saya.

Perlu disebutkan bahwa Alicization Lycoris adalah game yang lambat. Bab 10 jam pertama terutama penuh dengan bagian panjang eksposisi yang dipecah dengan layar pemuatan yang hampir tidak dapat diterima. Ini pasti menjadi lebih baik saat Anda maju lebih jauh, tetapi pembukaannya jelas merupakan kerja keras.

Salah satu keputusan desain game yang paling membingungkan, adalah penguncian multipemain hingga setelah bab awal. Ini adalah fitur baru untuk seri ini, tetapi selama 10 jam pertama tidak ada indikasi itu ada. Merekrut satu atau tiga teman untuk membantu menjelajahi negeri itu sebenarnya sangat menyenangkan. Ada beberapa masalah jaringan yang perlu diselesaikan, dan agak sulit untuk memainkan misi utama dengan seorang teman, tetapi untuk misi sampingan, ini adalah cara yang ideal untuk bermain.

Perlu disebutkan bahwa saya juga memiliki beberapa masalah teknis saat memainkan Alicization Lycoris. Lebih dari sekali kemajuan saya dikembalikan ke penyimpanan hampir satu jam yang lalu, tanpa opsi untuk memuat penyimpanan yang berbeda. Ini hanya terjadi beberapa kali dalam permainan besar, tetapi jelas membuat frustrasi.

Sword Art Online: Alicization Lycoris adalah RPG yang menyenangkan bagi penggemar seri ini, tetapi membutuhkan banyak komitmen dari pemain untuk mempelajari sistemnya. Mondar-mandir kadang-kadang glasial, dan menyembunyikan kebingungan multipemain, tetapi menjelajahi lingkungan besar Dunia Bawah dan melawan binatang buas menyenangkan jika Anda bisa melewati masalah ini.

Baca juga : Review Game Bloodroots

Rincian

Platform PCPlaystation 4Xbox satu
Pengembang akuira
Penerbit Bandai Namco
Ditinjau Pada Playstation 4
Tanggal rilis 10 Juli 2020

Positif

MMO seperti dunia Underworld sangat mengesankan
Ceritanya bagus untuk penggemar baru dan veteran seri
Combat menyenangkan setelah Anda menguasainya
Side questing menyenangkan dengan teman-teman

Negatif

Waktu muat yang lama
Pertarungan dan naik level rumit dengan tutorial yang buruk Kecepatan
sangat lambat terutama di awal
Multiplayer hanya tersedia setelah 10 jam gameplay